YAYASAN SALIB SUCI | Jawa Barat
 
 
 

 

 

 

 

 

 

 

 
 

 
 
 

 
Tanamkan Nasionalisme Sejak Dini
19/11/2013
admin

Cirebon - Putra Nirmala menggelar Panggung Kebanggaan di areal komplek Sekolah Putra Nirmala, Sabtu (9/11). Berbagai kreasi siswa dari tingkat TK hingga SMA, ditampilkan dalam pagelaran memperingati hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November. Panggung kebanggaan menanamkan rasa nasionalisme sejak dini kepada siswa-siswi TK-SMA Putra Nirmala.

Ketua panitia, Christina Suyati mengatakan, kegiatan yang diberi nama Panggung Kebanggaan digelar dalam rangka memperingati dan merefleksikan hari pahlawan nasional. Kreativitas yang ditampilkan para murid menjadi kebanggaan bagi orang tua dan guru. “Seluruh ekskul sampai hasil karya mereka, ditampilkan tanpa kecuali. Disaksikan langsung orang tua dan tamu undangan,” terangnya.



Disamping itu, kegiatan Panggung Kebanggaan bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kepahlawanan dan rasa nasionalisme kepada para siswa sejak dini. Karena itu, pagelaran atau kreativitas yang ditampilkan para siswa bertemakan kepahlawanan. Termasuk lagu daerah, lagu nasional dan tarian daerah. “Kami berharap anak-anak Putra Nirmala dapat berkiprah positif di berbagai sendi kehidupan di Indonesia,” ucapnya.

Tidak hanya penampilan kreasi siswa-siswi TK hingga SMA Putra Nirmala, Panggung Kebanggaan juga menghadirkan mini expo perguruan tinggi. Termasuk, festival band antar kelompok pelajar SMP/SMA sewilayah III Cirebon.


Kembali

DivKom 2005